Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Memilih Nama Domain


Di dunia internet banyak sekali bertebaran domain-domain yang digunakan oleh website. Mungkin bagi anda yang masih baru dalam dunia website, domain bukanlah sebuah hal yang penting. Ya yang penting bagi anda adalah isi dari domain tersebut atau isi dari website yang anda kunjungi. Mungkin anda juga beranggapan bahwa selama isi website tersebut bagus, nama domain tidaklah menjadi masalah tapi tahukan anda bahwa sering kali website yang memiliki isi bagus selalu kalah dalam jumlah kunjungan dengan website biasa saja hanya karena permasalahan nama domain? Nah disini anda akan diterangkan apakah pengaruh nama domain dan bagaimana memilih nama domain yang bagus untuk website anda.

Pengertian Domain
Jika anda masih belum tahu tentang domain, maka secara sederhananya domain adalah seperti nama dari sebuah situs atau website. Misalkan anda mengunjungi sebuah website yang berisi review game dimana namanya adalah www.domainanda.com maka domainanda.com itulah nama dari situs yang andakunjungi. Nah memilih nama domain seperti itu bukanlah perkara mudah karena bisa saja cukup banyak para pemilik website yang menginginkan domain semacam itu sehingga seperti sebuah lelang harganya akan semakin naik dan bernilai jual sangat mahal. Jika anda masih bingung tidak apa-apa karena anda bisa membaca beberapa penjelasan dibawah nantinya.

Antara Domain dan SEO
Dalam dunia website ada sebuah istilah bernama SEO atau Search Engine Optimization dimana ini adalah teknik handal yang digunakan untuk membuat sebuah website atau situs dengan kualitas biasa menjadi sebuah situs yang luar biasa atau berkelas atas. Yang ditargetkan dalam SEO ini adalah bias tampil dalam hasil pencarian mesin pencari khususnya google yang terkenal sangat cepat perubahannya. Mesin pencari google hampir selalu digunakan oleh para pengguna internet jadi tidak salah jika para webmaster berlomba-lomba untuk memperbaiki struktur SEO mereka demi bisa tampil dihalaman depan google.

Nah SEO ini bukan hanya tergantung dari kata-kata didalam website saja tetapi juga tergantung dari nama sebuah domain. Biasanya google selalu melihat nama domain dan isi website yang saling bersesuaian untuk bisa ditampilkan pada halaman google. Karena itu usahakan anda bisa memilih nama domain yang sesuai dengan konten website anda nantinya agar semakin mudah untuk tampil di google dan tentunya bisa diakses banyak orang.

Cara memilih Nama Domain
Sebuah nama domain bukanlah sesuatu yang biasa-biasa saja seperti anda melihat sesuatu yang normal. Sebuah nama domain bisa berharga sangat mahal bahkan hingga jutaan dollar jika ternyata nama domain tersebut termasuk salah satu yang dicari oleh para pengguna internet. Jika anda pernah mengunjungi situs lelang online eBay pasti anda akan menemukan domain yang dijual dengan harga yang gila, jangan heran karena biasanya domain tersebut sangat bersahabat dengan mesin pencarian khususnya google.


Oke berikut ini adalah cara yang bisa anda gunakan untuk memilih nama domain :
1. Susun SEO anda dengan baik dan konsisten terlebih dahulu
Untuk mendapatkan website yang baik, bagus serta nyaman dibaca oleh pengunjung anda, maka hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum memberikan nama domain adalah menyusun SEO anda. Misalkan website anda tentang game pc maka usahakan di setiap artikel anda mengandung kata game pc atau sejenisnya sehingga nantinya bisa muncul di daftar pencarian google dengan kategori pencarian game pc

2. Ambil kata paling sering dan penting dalam website anda
Setelah anda selesai menyusun SEO website anda maka hal berikutnya adalah memberikan nama domain untuk website baru anda. Ingat ambil nama domain sesuai dengan tema website anda atau jika perlu ambil nama domain dari kata yang paling sering muncul di website anda

3. Gunakan domain dengan akhiran .com atau.net
Sudah tidak heran lagi kini domain .com dan .net adalah domain yang paling diprioritaskan oleh mesin pencari. Usahakan anda bisa menggunakan dua akhiran domain ini agar nantinya bisa tampil lebih baik dihalaman pencarian google. Selain itu domain ini juga memiliki kesan berkelas dan tidak murahan.

Artikel Terkait
1. Keuntungan memiliki bisnis di internet
2. Penjelasan mengenai radio online
3. Penjelasan mengenai toko online
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar