Ad Code

Responsive Advertisement

Cara mengetahui berat blog | loading blog



Cara mengetahui berat blog | loading blog: Sangat pentig sekali karna dari situ qta bisa memperbaaiki apa apa saja yang menyebabkan loading atau berat blog kita.
Kalau blog kita berat bukan hanya search engine yang kesulitan untuk mengindex laman di blog qta tetapi pengunjung juga merasa tidak nyaman dan merasa kapok datang ke blog teman teman.

Bayangkan bisa sangat vital bukan pengaruhnya apalagi untuk jangka panjang blog qta bisa tidak tampil di search engine Woow mimpi buruk wat para blogger tentunya.
Nah menurut saya tampilan blog gak usah berlebihan seperti menambahkan musik dan yang gak berguna lainya, simpel, sederhana dan seo freindly karna yang di butuhkan itu informasi bukan hiburan.
Okeh gak usah pake basa basi yah.

Berikut beberapa cara mengetahui berat blog

1. Tool Stopwatch : 
Tool ini sangat bermanfaat untuk mengecek berapa detik loading blog kita

2. Tool Pingdom : 
Pingdom merupakan tool yang mempunyai fitur lumayan komplit dan rinci. Tool inimenampilkan grafik tentang lamanya loading dari semua objek  link yang ada dalam blog kita


   Yang ini hasilnya akan lebih komplit lagi, kita dapat mengetahui seberapa cepat waktu loading sebuah website apabila diakses menggunakan 6 kecepatan koneksi internet. Hasil tes juga disertai dengan analisis website yang dapat dipakai sebagai acuan untuk optimasi website lebih lanjut.

4. Pakai  Iwebtool speed test : 
Tinggal masukan URL Blog , klik Submit nanti akan tahu seberapa berat Sizze nya (KB) dan berapa lama loadingnya (seconds).

5. ini Cara yang paling maaaknyuusss Namanya adalah PageSpeed Insights yang menganalisis isi dari suatu halaman web, kemudian menghasilkan SARAN agar halaman tersebut lebih cepat
.
Mengurangi load halaman dapat mengurangi tingkat bouncing dan meningkatkan tingkat konversi. Silahkan kunjungi situsnya klik disini.
Caranya Masukkan alamat blog/website di kotak "enter web page URL" lalu klik "ANALYZE".

 Selain menggunakan tools di atas untuk memperbaiki kecepatan loading blog anda juga bisa menggunakan The website speedtester yang menunjukkan durasi loading sebuah website atau kecepatan loadingnya, ukurannya (Kb), dan juga menampilkan size (byte) untuk file gambar, CSS, dan Java script sehingga kita bisa tahu file mana yang terlalu besar yang membuat loading blog atau website menjadi lambat. Untuk kemudian diperbaiki.

Selain itu jika ingin mengetahui berat blog dan membandingkan dengan blog atau website lain  secara bersamaan (banyak website sekaligus) silahkan baca pengukur berat blog, demikian semoga  ini bisa bermanfaat.

Reactions

Posting Komentar

5 Komentar

  1. wihh sangat bagus sekali postingannya :D
    jadi bsa mempercepat blog saya..
    thanks..
    kunjungan baliknya ya gan..

    BalasHapus
  2. Mas, infonya bermann faat,, jadi hapus-hapus kode HTML yang ngk berguna deh, cos jadi tambah cepet loading blog saya..

    trimakasih

    BalasHapus
  3. Dijual tanah kavling di komplek rumah jawa, lokasi di dusun ndemi, sriharjo imogiri, bantul, yogyakarta.

    Kavling A luas 165 meter, dua muka 11x15 meter harga 250 juta.

    Kavling B luas 165 mtr muka 11 meter harga 240 juta

    Kavling C luas 165 mtr muka 11 meter harga 245 juta.

    Jalan fasum selebar 5 meter.
    View sawah luas.
    Suasana asri khas pedesaan.
    Air melimpah.
    Dekat desa wisata kebon agung,
    Wisata goa cerme,
    Kebun buah mangunan,
    Hutan pinus,dll.

    Harga sudah termasuk pajak dan biaya balik nama atas nama pembeli.
    Dan yg paling tidak bisa anda tolak adalah BELI 3 KAVLING BONUS 1 KAVLING karena otomatis jalan fasum seluas 165 m2 menjadi hak milik anda
    rumah dijual
    rumah limasan
    rumah limasan
    rumah limasan
    rumah limasan

    BalasHapus