Ad Code

Responsive Advertisement

Penjelasan Nama Domain Dan Web Hosting

Domain adalah:

Tanda pertama yang di ketahui oleh pengunjung internet sebelum akhirnya datang, Dan mengetahui tentang anda dan bisnis anda, Di dunia internet nama domain adalah identitas anda. Pada bisnis ofline, Nama toko boleh sama tapi nama domain adalah sesuatu yang berbeda. Nama unik ini tidak ada yang sama dan mungkin sama. Mirip bisa saja, Tapi sama persis tidak mungkin.

Nama domain pada dasarnya adalah sebuah alamat yang di gunakan untuk menemukan dan mengidentifikasi keberadaan komputer di sebuah internet, Dalam kenyataanya penggunaan komputer di internet adalah menggunakan sebuah alamat yang berupa susunan angka yang di sebut dengan internet PROTOKOL (ip) susunan angka ini di gunakan untuk membedakan antara satu komputer dengan komputer lainya di dunia internet.


Karena terdiri dari susunan angka yang panjang dan banyak orang kesulitan untuk mengingat alamat IP tersebut untuk itu kemudian di ciptakan nama domain agar orang lebih mudah untuk mengingatnya.

Karena nama domain di buat dari susunan huruf atau kata yang mudah di ingat. Setelah adanya nama domain yang di buat dari susunan huruf atau kata, Bagaimana dengan alamat IP?? Apakah masi di gunakan atau sudah tidak berlaku lagi?? 


Ketika pengakses mengetikan sebuah nama domain, Pada saat itu juga nama domain tersebut di rubah menjadi nomer IP oleh domain name sistem (DNS). dan nomer IP inilah yang di gunakan internet untuk menghubungkan pengunjung dengan website anda.


Anda boleh menggunakan kata atau kalimat sebagai nama domain, Dan ketika berpikir tentang nama domain, Pikirkan kalimat atau kata yang mudah untuk di ingat sehingga dapat membawa traffic pengunjung lebih banyak ke website anda.


Usahakan nama domain anda relevan dengan isi website anda, Karakter yang tidak boleh anda gunakan pada nama domain anda adalah spasi dan simbol.


PENJELASAN TENTANG SERVER HOSTING

Jika anda ingin mengambil bagian dalam dunia internet, Baik untuk bisnis, Memberikan informasi atau membentuk komunitas dengan informasi dan pengetahuan tertentu anda harus mempunyai tempat khusus di mana halaman website anda dapat di simpan dan di akses secara luas.

Tempat khusus untuk menyimpan halaman website anda di sebut server, Dan perusahaan yang menyewakan tempat agar halaman website anda dapat di simpan dan di akses secara luas di sebut web hosting.


Jadi web hosting adalah perusahaan yang menyewakan web server kepada umum untuk di isi dengan file-file website mereka sehingga dapat diakses secara luas.


Jaringan internet di mulai dari sebuah hosting, Hosting adalah sebuah server yang menyediakan tempat untuk meletekan website anda dalam World Wide Web, Sama seperti komputer anda yang berisi semua file anda, Web hosting juga berisi semua file yang di butuhkan untuk menjalankan website.


Mengapa tidak anda jalankan saja dari komputer anda?? 

Dengan demikian pengunjung dapat terhubung langsung dengan komputer anda? Bukan ide yang bagus.


Hal ini berhubungan dengan keamanan dan komputer anda akan berjalan sangat lambat. Dengan web hosting, Anda tinggal upload semua file yang server dan pengunjung butuhkan untuk mengakses web site anda.


Website anda akan berjalan lebih cepat dan keamanan anda terjamin. fasilitas ekstra juga akan anda dapatkan seperti backup data harian dan fasilitas email.

Artikel Terkait

Cukup sekian dulu sudah malam ngantuk sekali
hehe baku banget ya bahasanya??
Reactions

Posting Komentar

1 Komentar