Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Menentukan Kapasitas Hosting


Sebuah hosting memang sangat diperlukan. Apalagi untuk setiap kegiatan internet marketing. Dan menentukan sebuah kapasitas hosting yang diperlukan untuk kepentingan sebuah website juga sangatlah penting. Dengan mengetahui berapa kapasitas yang di butuhkan maka dapat melakukan efficiency dalam hal pemilihan paket web hosting yang diperlukan.
               
Jika sebuah website anda membutuhkan kapasitas hanya sebesar 100MB misalnya, dan dengan fitur-fitur lainnya totalnya hanya sekitar 400Mb lalu anda membeli sebuah paket hosting  yang memiliki kapasitas sebesar 1 Gb maka hal tersebut hanyalah sebuah pemborosan walaupun segala keputusan di tangan anda.
  
             
Tapi marilah lihat beberapa faktor yang menentukan berapa besarnya kapasitas hosting yang anda butuhkan. Yang pertama ialah ukuran website. Website ini tergantung pada ukuran teks, gambar animasi dan Flash. Semakin besar ukuran dari semua hal tersebut maka semakin besar juga kebutuhan akan kapasitas hosting yang diperlukan. Ada baiknya jika setiap halaman web bisa sampai berkisar antara 50-60Kb hal ini dapat menjaga stabilitas dalam mengakses sebuah halaman web. Flash animasi dan file grafik memang bagus, dan menarik untuk dilihat tapi tidak semua server dapat membuka semua hal tersebut dengan cepat.  Karena file-file tipe grafik merupakan file yang bisa dikatakan berat.
               
Jumlah kapasitas disk space juga patut diperhitungkan di sini. Andai saja ukuran sebuah website telah diputuskan maka jumlah kapasitas yang di butuhkan dalam sebuah computer untuk meng-host situs web anda bisa di tentukan. Rata-rata batas penyimpanan bisa sampai 30 mb bahkan lebih, tapi untuk permulaannya ada baiknya batas penyimpanan di batasi hingga 30 MB, dan apabila website anda telah ramai di kunjungi maka batas ini bisa menjadi lebih lebar lagi, oleh karena itu pertimbangkan untuk mencari sebuah penyedia layanan web hosting yang bisa melakukan upgrade.
               
Hal tersebutlah yang merupakan factor dasar dalam menentukansebuah kapasitas hosting yang bisa anda pilih. Selain itu juga masih ada hal lainnya, baik dari segi pengunjung dan banyaknya halaman yang ditampilkan juga mempengaruhi dalam menentukan kapasitas hosting yang mungkin anda pilih.

              
Sebagai contoh mungkin bisa mengunjungi sebuah situs penyedia web hosting,  Jogjahost misalnya, dari sekian banyak yang di tawarkan mari kita lihat untuk fitur web hostingnya saja. Di situs ini untuk memiliki sebuah web hosting anda cukup mengeluarkan uang sebesar 50rb per bulan untuk tingkat pemula. Sudah menggunakan hosting server US, dengan kapasitas 50MB dan bandwith sebesar 5GB, selain itu untuk sub domainnya di kenakan unlimited dan biaya operasionalnya berlaku selama 1 tahun. Dengan paket yang di tawarkan atau fitur yang ditawarkan sama antar semua paket seperti Fasilitas Email, Bandwith detector, web statistic, Database mysql, phpmyadmin dan control panel. Juga bisa di-upgrade untuk kapasitas dan bandwith-nya. Jika berdasarkan data di atas andai saja sebuah halaman website yang paling minimal sebesar 50Mb sudah di bilang bagus maka dengan kapasitas 50Mb saja masih bisa menyimpan sebuah file berisi email dan dapat menghandle pengunjung lebih dari 20.000 dalam sehari.
               
Hal ini bisa di capai hanya dengan menggunakan paket personal di Jogjahost dan masih banyak lagi paket lainnya dengan kapasitas dan bandwith besar yang bisa anda pilih untuk di gunakan dalam setiap kebutuhan kegiatan internet anda.
               
Menentukan sebuah kapasitas hosting sangat di perlukan dengan ini anda bisa memilih hosting mana yang akan anda pilih di sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jogjahost sangat mengerti akan kebutuhan anda dalam hal penyediaan layanan web hosting untuk kepentingan anda, dengan kapasitas dan bandwith yang di tawarkan bisa membuat anda menembus keterbatasan dalam dunia internet, karena .Jogjahost mengerti apa yang anda butuhkan dalam menyediakan web hosting terbaik yang pernah anda miliki.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar